wahhh

AYOOOOO cEpAt LaRiiiiiiii....

Hmm

Minggu, 23 November 2008

Mesteri Angkasa Raya.....

Ada Kehidupan Lho
di Planet Mars????

Berita mengejutkan itu disampaikan para ahli dari Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) bulan Agustus tahun yang lalu. pernah ada kehidupan di Mars!!!! Betul Lho itu???

SUPEREKSTRAMUNGILIMUTLILIPUT

Itu bukan bahasa planet Mars.. itu cuma ungkapan betapa kecilnya makhluk yang ditemukan oleh NASA... "Makhluk hidup" itu adalah makhluk semacam bakteri bersel tunggal. Makhluk ini menempel pada meteorit yang ditemukan di kutub Selatan (Antarrika) tahun 1984 yang lalu. "Wilayah" tempat menempel makhluk ini cuma 0.25 mm. jadi bisa kita bayangkan seberapa kecilnya "si makhluk itu".

FOSIL JUTAAN TAHUN

Sudah sejak selama para ahli meneliti meteor asal Mars yang berukuran 1.9 kg itu. "jejak kehidupan" yang ditampilkan dibatu meteorit tersebut menurut para ahli merupakan fosil makhluk hidup Planet Mars jutaan tahun yang lalu. Waaaah, untuk " jalan-jalan" dari Mars ke bumi lewat angkasa raya saja, batu tersebut butuh waktu 16 juta tahun. Nahhhh, setelah melakukan penelitian selama bertahun-tahun, diketemukanlah bukti adanya kehidupan tadi...

PlANET SUPER DINGIN, OKSIGENNYA MANNA...

Suhu rata-rata di Planet mars berkisar antara -29 derajat Celsius (tengah hari) dan -85 derajat Celsius (tengah malam). kenapa orang terus mencari tahu soal kehidupan di planet Mars ini??? soalnya,, Mars mempunyai lapisan Atmosfer, walu jauh lebih tipis dari pada bumi kita... cumaaa, atmosfernya terdiri dari karbondioksida, sedikit nitrogen, organ dan oksida. yang tipis,makhluk-makhluk bumi jelas tak mungkin hidup di Mars... jutaan tahun yang lalu, di Mars memang pernah ada air, tapi menurut para ahli, air tersebut membeku. bekas-bekas air yang beku tampak dikedua bagian Kutup Mars.

TAMU-TAMU MARS

untuk menyelidiki Planet Mars secara terus menerus dikirimlah pesawat-pesawat ruar angkasa Tak Berawak... diantaranya adalah Mariner 9 dan Viking... Foto permukaan tanah Mars pertama (yang melatarbelakangi tulisan ini) dilakukan oleh pesawat Viking 1 yang mendarat di Mars tahun 1976..

LALU..???

penelitian mengenai Planet Mars masih terus berlanjut.. Viking terus memotrek, mengambil contoh tanah dan "mengawasih" planet Merah tersebut..... jangan-jangan ada makhluk hidup baru..!!!! jangan-jangan....ah,,,, ada atau tiada,,,semua masih MISTERI

Tidak ada komentar:

Pemeran-a Naruto

Pemeran-a Naruto
Nich teman Q semua Lho U mo knlan G'..!!